Selasa, 06 Desember 2011

Karya Seni Civitas Akademika SMPN 1 Kendal


Waktu

Tak perlu
Kau cari aku
Kau kejar aku
Kau tunggu aku
Tak perlu

Siapkan saja dirimu
Teruslah melangkah
Karena seperti itu
Harusnya dirimu

Tak usah kau tengok aku
Jika itu tak perlu
Jangan pernah berhenti
Karena itu
Tak perlu

Atau
Ku lindas kau...

Karya”Nadwa.nur@gmail.com


Debu

Satu partikelnya teramat kecil
Tak terlihat, tak kasat mata
Keberadaannya tak diinginkan
Kecuali tak ada air
Untuk bersuci
Mungkin, aku seperti debu
Kecil, tak diinginkan
Kecuali hanya saat dibutuhkan

Jika manusia memperlakukanku sedemikian
Tidak mengapa

Tetapi semoga
Dihadapan Alloh aku bukan hanya debu
 
Tetapi semoga
Dihadapan Alloh aku bukan hanya debu
Yang keberadaanku tak diperhitungkan

Karya “Musyasi”@MGL

ilmu
Ilmu ibarat lilin kecil yang menyala
Memberi cahaya disaat malam mulai menyapa
Kokoh menerangi disaat setiap gelap mendekap, terkadang ia tenggelam, tapi tak hilang
Ilmu ibarat kunang-kunang berterbangan
Memberi warna disetiap pandangan
Mengisi hati yang sepi
Memberi pengetahuan diri
Ilmu adalah penunjuk jalan, membuat terang dan tenang
Ilmu tak pernah hilang ditelan usia
Ilmu adalah penerang jiwa...
Karya Kelas VII C

Guru
Guruku ...
Kau pahlawan bagiku,
Mendidik dengan setulus hatimu
Guruku ...
Kau orang tua kedua bagiku, di dalam kelasku ...
Guruku ...
Dulu aku bodoh, sekarang aku pandai
 Dulu ku tak bisa, sekarang aku bisa
Semua, berkat kau guruku …
Guruku …
Kau hebat
Kau jagoanku
Aku cinta guruku

Karya Kelas VII ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar